Video Plt Wali Kota Bekasi Salah Ucapkan Sila ke-4 Diacara Bersholawat Bersama Habib Luthfi Beredar

Video Plt Wali Kota Bekasi Salah Ucapkan Sila ke-4 Diacara Bersholawat Bersama Habib Luthfi Beredar

foto screenshot--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Video Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto salah saat mengucapkan Sila ke-4 pada acara Bekasi Bersholawat bersama Habib Luthfi Bin Yanya, pada Sabtu malam 18 Maret 2023 beredar.

Dalam video tersebut terlihat Tri Adhianto jadi pemimpin dalam pembacaan Pancasila tanpa menggunakan teks diikuti oleh sederetan orang diatas panggung besar di dalam Stadion Patriot Chandrabaga.

Tri Adhianto terlihat terdengar salah dalam pembacaan Sila ke-4, namun diikuti dengan benar oleh peserta yang terkesan memberi penegasan bahwa yang diucapkan oleh Plt Wali Kota Bekasi salah.

BACA JUGA:Sindir Pemda, Warga Tambal Sulam Jalan Berlubang Johar-Lamaran

"Tiga Persatuan Indonesia, Empat kerakyatan yang dipimpin oleh khidmat kebijaksanaan dalam perwakilan," ucap Tri saat membacakan Pancasila disamping Habib Lutfi yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia

Sontak para pengunjung yang ikut dalam Bekasi Bersholawat langsung membetulkan ucapan sila ke-4 yang salah diucapkan Tri Adhianto yang didaulat sebagai pemimpin dalam pembacaan Pancasila. 

BACA JUGA:Pedagang Merana, Bekasi Fair 2023 Sepi Pengunjung

Diketahui bahwa Bekasi Bersholawat menghadirkan Al Habib Luthfi Bin Yahya, Al Habib Jindan Bin Novel Jindan, dan Al Habib Hussein Bin Yahya. 

Agent of social, Rahbar Ayatullah mengomentari video tersebut dengan mengatakan, ketidakhafalan Plt. Walikota Bekasi saat mengucapkan sila ke-4 Pancasila, merupakan tindakan makar terhadap negara. 

“Setelah kami cermati video yang beredar, itu sangatlah tidak pantas dilakukan oleh kepala daerah. Dan itu merupakan tindakan makar terhadap negara sudah sepatutnya untuk sadar yakni mundur dari jabatannya," tutur Rahbar, Minggu (19/03/23).

BACA JUGA:HUT Ke-21, GMBI Harapkan Plt Wali Kota Bekasi Bela Warga Bawah

Sebelumnya, terjadi gara-gara tidak lancar saat mengucapkan Pancasila, Ketua DPRD di Lumajang mengundurkan diri karena tahu malu atas perbuatannya. 

"Saya, menyatakan seperti ini atas fenomena yang terjadi di Lumajang, yakni Ketua DPRD yang mengundurkan diri saat paripurna," kata dia.

BACA JUGA:Mahasiswa Tuntut Janji Plt Wali Kota Bekasi, Terutama Terkait Revitalisasi Pasar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: